Monday, July 30, 2018

Cerita Jakarta

kaboeline.com - Berada di tempat ini adalah suatu proses belajar bagi anak kampung dengan banyak mimpi seperti saya. Alloh SWT telah menunjukkan jalannya bagi siapapun yang mau berusaha walau di tengah keterbasan. Road To Madrasah Young Reseacher (MYRES) Supercamp 2018 Bogor, 29 – 1 Agustus 2018.

Radio seakan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya yang dengan begitu banyak cerita seru dan menarik. Hampir sembilan tahun menekuni dunia kepenyiaran yang dianggap sepele oleh sebagian besar orang, ternyata justru membawa hoki . Dua kali sudah saya bisa mendarat di tanah Jakarta, kota impian bagi siapapun. Semuanya tak lepas dari hal – hal yang berbau radio. Pada tahun 2012 yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk belajar menulis berita radio di salah satu radio swasta dengan jaringan terbesar di Indonesia yaitu Radio Berita KBR Jakarta. Bertemu dengan orang – orang dari seluruh provinsi di Indonesia memberikan banyak ilmu, pengalaman dan kenangan yang luar biasa. 

Hingga kemudian radio memberi kesempatan kepada saya untuk bisa balik lagi ke Jakarta dengan gratis di lomba karya tulis ilmiah yang diadakan Dirjen Pendis Kementerian Agama. Tetapi kali ini bedanya hanya mendampingi salah satu peserta dari madrasah tempat mengajar saya dahulu yang mengikuti camp kegiatan ini.

Dalam kegiatan semacam ini yang begitu mengesankan adalah ketika bertemu dengan banyak pendamping yang semuanya berprofesi seorang pendidik dari berbagai madrasah – madrasah lain se-Indonesia. Banyak pengalaman, ilmu dan motivasi yang saya dapatkan dari cerita – cerita seru mereka mengenai madrasahnya. Ditambah mentor – mentor dalam kegiatan ini sangat berkompeten di bidangnya masing – masing.




Kami sadar bahwa tak mudah untuk memenangkan kompetisi sebesar ini di tengah keterbatasan dalam banyak hal. Tapi segalanya tak lantas membuat harus menyerah atau berhenti sampai di titik ini. Do’a dan semangat yang tiada henti akan membuat kami semakin kuat. Kami bisa juara....!!!

0 comments:

Post a Comment