Monday, April 2, 2018

Spot Keren ala Pasput Trenggalek

kaboeline.com - Pesona pasir putih kabupaten Trenggalek memang selalu menjadi daya tarik bagi siapapun. Apalagi beberapa fasilitas pendukung lainnya sudah dilengkapi. Seperti banana boad dan donnut boat sudah bisa dicoba disana dengan ongkos yang lumayan terjangkau. Menurut saya hanya pasir putihlah yang patut menjadi ukuran untuk tempat - tempat wisata di Trenggalek lainnya. 


Karena bertepatan dengan libur panjang akhir pekan, antrean panjang bus dan kendaraan pribadi ber plat luar kota memadati area parkir. Itu membuktikan kalau kabupaten Trenggalek menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki banyak tempat - tempat berlibur yang murah dan yang pasti instagramable alias cocok untuk berselfie.

Seumur - umur baru kali ini kami sekeluarga mencoba fasilitas wisata perahu, walaupun sudah beberapa kali pernah mengunjungi pantai elok di kecamatan Watulimo ini. Dan ternyata wahana ini sangat seru, dengan ongkos hanya sepuluh ribu per orang kita sudah bisa berkeliling ke beberapa spot unik yang sayang kalau tidak diabadikan dengan kamera. Mulai dari jembatan asmara, watu bentis, watu manuk dan jembatan luna maya terlihat semakin sempurna dari jarak dekat. Saya yang orang asli Trenggalek saja, baru tahu kalau jembatan panjang dari kayu itu diresmiskan langsung artis ibu kota Luna Maya. Tempat ini sering pula digunakan untuk foto pre wedd dan pernah untuk setting shooting sinetron beberapa waktu lalu. Menurut si pemandu wisata perahu ini, ternyata masih banyak spot - spot lain yang lebih keren seperti pantai mutiara dan rumah apung. 

Pantai dengan pasir putih dan pepohonan rindang di sepanjang garis pantai membuat semua pengunjung akan betah berlama - lama disini. Bermain air, atau snorkeling juga bisa dilakukan ketika anda beruntung menemui air laut sesang surut. Karena tempat ini memiliki area bebatuan karang yang dihuni banyak jenis ikan laut.

Yang membuat kami beruntung waktu itu, di daerah Watulimo sedang musim - musimnya panen durian. Jadi selagi anda berkunjung ke Trenggalek, nggak ada salahnya mampi ke lapak - lapak buah durian, manggis atau buah duku yang bisa anda temui di sepanjang jalan menuju kesana. Atau oleh oleh ikan bakar khas Prigi bisa anda nikmati dengan harga murah.




1 comment: