Sunday, March 25, 2018

TARIAN “KELAS” FESTIVAL MEMUKAU PENONTON FASHION SHOW MTsN 1 TRENGGALEK


kaboeline.com - Sabtu, 24 Maret 2018, halaman MTsN 1 Trenggalek mendadak heboh. seribu lebih penonton yang terdiri dari siswa - siswi memadati sejak pagi. Sekali dalam sejarah, puluhan busana dan maskot hasil kreasi siswa – siswi madrasah ditampilkan dengan berbagai tema kekayaan budaya Indonesia. Selain itu penampil terbaik tarian dan cipta lagu mata pelajaran seni budaya juga ditampilkan pada acara ini. Yang cukup menghebohkan, tari Nusantara kreasi kelas IXG berhasil memukau penonton dengan kecantikan koreografinya.

Proses pembuatan busana maskotnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama yakni satu semester lebih. Hasil kerja keras masing – masing kelas terbayar lunas hari ini. Walaupun mungkin hanya beberapa yang mendapatkan piagam penghargaan dengan nilai terbaik.

Plt Kementerian Agama Trenggalek, Bapak Mustofa Al-Khamdani yang hadir pada saat itu sangat mengapresiasi kreatifitas anak – anak MTsN 1 Trenggalek.

“Saya sangat kagum dan berharap kegiatan yang mungkin cuma ada di MTsN 1 Trenggalek ini akan menjadi agenda tahunan, Madrasah Hebat, Madrasah Bermatabat” , kata beliau  menutup sambutannya.


Menurut kepala madrasah Bapak Agung  Wiyoto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendorong anak – anak untuk berkreatifitas dan mencintai ragam kebudayaan negerinya sendiri.


Tiap tahun sebenarnya kegiatan seperti ini selalu dilakukan, hanya saja untuk tahun ini sangat berbeda. Ada tarian dan cipta lagu terbaik siswa – siswi MTsN 1 Trenggalek juga turut ditampilkan. Selain itu peserta yang mengikuti  juga bertambah banyak.

Sekolah plat merah yang berada di Barat TMP Karangsoko  ini memang selalu memiliki terobosan dalam menggali kreatifitas siswa. Selain memiliki nilai lebih dalam hal agama, siswa – siswi didorong untuk menuangkan ide – idenya tidak hanya dalam hal fashion tetapi juga bidang yang lain, musik, olahraga, maupun keterampilan memasak. Bravo Matsanemoga......!!











1 comment: